Pendidikan Dini Berdampak Positif bagi Kemampuan Bahasa Anak-Anak
Wednesday, December 29, 2010
0
comments
Hasilnya, anak yang dididik baik sebelum bersekolah, setelah besar punya kemampuan bahasa yang lebih baik Sebuah riset jangka panjang di AS yang melibatkan 1.300 anak lebih, meneliti pengaruh pendidikan dini terhadap perkembangan kemampuan belaja
Riset melibatkan lebih dari 1.300 anak meneliti pengaruh pendidikan dini terhadap perkembangan kemampuan belajar. Penelitian itu dilakukan dengan mengikuti perkembangan anak-anak itu sejak lahir sampai berusia 10 atau 11 tahun.
Hasilnya, anak yang dididik baik sebelum bersekolah, setelah besar punya kemampuan bahasa yang lebih daripada yang tidak mendapatkan pengasuhan baik.
Para peneliti mengamati kualitas pengasuhan dan besarnya perhatian yang diterima anak-anak itu sampai mereka berusia 4,5 tahun.
Para peneliti mengamati kualitas pengasuhan dan besarnya perhatian yang diterima anak-anak itu sampai mereka berusia 4,5 tahun.
Pengasuhan anak, selain yang dilakukan ibu anak itu, termasuk pengasuhan yang dilakukan oleh orang lain, setidaknya 10 jam seminggu. Ini termasuk pengasuhan yang dilakukan oleh ayah atau anggota-anggota keluarga lain.
Covington and Finn CampbellPengasuhan anak secara baik perlu dilakukan setidaknya selama 10 jam seminggu.
Para peneliti kemudian mengamati kinerja setiap anak di sekolah dan perkembangan sosialnya. Mereka juga mengukur faktor-faktor pengaruh lain, seperti mutu pendidikan sekolah dan perhatian yang diberikan guru.
Hasil penelitian itu menunjukkan, anak-anak yang memperoleh pengasuhan baik terus memperlihatkan kemampuan yang lebih baik dalam tes keterampilan bahasa.
Hasil penelitian itu menunjukkan, anak-anak yang memperoleh pengasuhan baik terus memperlihatkan kemampuan yang lebih baik dalam tes keterampilan bahasa.
Penelitian itu memastikan adanya kaitan antara pengasuhan anak yang baik dengan hasil tes yang lebih baik terus berlangsung sampai anak besar. Penelitian itu juga membuktikan, kemampuan anak tidak ditentukan oleh lamanya waktu mereka berada di tempat penitipan anak.
Banyak penelitian baru mengenai bagaimana kepandaian seseorang berkembang diterbitkan setiap tahun. Baru-baru ini majalah Science News melaporkan penemuan salah satu penelitian itu, yaitu bayi dapat mengembangkan kemampuan bahasa dari musik dan irama yang diperdengarkan ibunya.
Sumber : hidayatullah.com
Pendidikan Usia Dini
- Mengapa Mengenal Karakter Anak Sejak Dini Sangat Penting?
- Cara mendidik anak yang salah
- Pentingnya Mengenal 4 Karakter Dasar Manusia Dalam Mendidik Anak
- 11 Aturan Dasar Membesarkan Anak ala Nanny Stella
- Inspirasi Pendidikan anak
- Jagoan-jagoan yang Berbahaya
- Kesulitan Anak-anak Autis Terbawa Sampai Remaja
- Nama, Hadiah Pertama Si Kecil
- Mama Papa, Lihat Langkah Pertamaku!
- Apa Sih, Dampak Anak di Depan Komputer/TV Tak Lebih dari Dua Jam?
- Murid TK Dubai Diajari Menjaga Aurat
- Cerdas Bagi Pendidikan Anak
- Manfaat dan Kekuatan Dongeng pada Psikologi Anak
- Psikolog: Anak Nakal Adalah Anak yang Cerdas
- Mendidik Anak Ala Rasulullah SAW
- 14 cara nabi Muhammad Mendidika Anak
- Anak Secerdas Eistein Bukan Impian !
- Kiat Pendidikan Islami Sejak Dini pada Anak
- Delapan Kunci “Menjaga” Anak
- "Epilog Ayah dengan Putrinya"
- Ayah, Ibu, jangan murtadkan anakmu !!
- Bu, suaramu adalah cinta
- Anak, Sarana Dakwah Efektif
- Apa yang salah pada anak-anak itu?
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pendidikan Dini Berdampak Positif bagi Kemampuan Bahasa Anak-Anak
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://pendidikandasarr.blogspot.com/2010/12/pendidikan-dini-berdampak-positif-bagi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
0 comments:
Post a Comment